1 Dari 5 Makanan Pedas Ini Bisa Membuat Anda Minum 8 Gelas Air Karena Pedasnya

12:47 AM SSang 0 Comments

Ada yang bilang kalau makan makanan yang tidak pedas itu tidak sedap. Oleh karenanya, untuk mendapatkan rasa pedas yang diinginkan, seseorang tidak segan untuk menambahkan cabai atau saus pada makanan-makanan mereka.
Tapi tetap saja. Cara ini kurang menarik untuk beberapa orang. Sebab, menurut mereka, makanan yang nikmat adalah makanan dengan rasa pedas yang asli, tanpa sambal, atau pun saus tomat.
Nah, khusus untuk Anda yang gemar makanan pedas dan tertarik mengonsumsi makanan dengan tingkatan pedas yang aduhai, berikut beberapa daftar makanan paling pedas di dunia.

Daftar Makanan Terpedas Di Dunia

Sambal Ulek – Indonesia
Terbuat dari cabai merah, hijau, tomat, garam, dan beberapa bumbu lain, makanan yang sering dijadikan pelengkap menu utama ini jadi prioritas banyak orang.Dan seperti yang Anda tahu; makanan juga ini kerap dijadikan menu wajib di samping menu utama. Kendati rasanya pedas dan dapat membakar lidah, eksistensi sambal di masyarakat Indonesia amatlah kuat. Menurut penggila sambal, selera makan dan rasa makanan yang mereka makan akan berbeda jika mereka tidak dihidangkan sambal pada setiap kegiatan makan.

Suicide Chicken – Amerika Serikat
Terbuat dari ayam, makanan yang terkenal pedas di Amerika Serikat ini sangat digilai di Negeri Paman Sam.
Di sana, makanan yang terdiri dari olahan daging ayam, Saus Tobasco, capai kering, dan beberapa bumbu lain yang diramu dengan takaran dan perkiran yang tepat. Hasilnya, makanan ini pun jadi salah satu makanan yang digilai warga US dan sekitarnya.

Jerk Chicken – Karibia
Jika Anda berpikir sambal ulek khas Indonesia adalah makanan paling pedas, coba bandingkan dengan olahan ayam asal Karibia ini.
Terdiri dari olahan ayam, kayu manis, bawang putih, cengkeh, dan beberapa bumbu lain, masakan ini jadi salah satu yang dicari oleh wisatawan asing yang berkunjung ke salah satu negeri terindah di dunia ini.
Namun berbeda dengan sambal ulek khas Indonesia yang biasa menggunakan cabai merah atau rawit yang segar. Makanan ini justru menggunakan cabai jenis Scotch Bonnet – salah satu cabai terpedas di dunia. Dan, untuk menghilangkan rasa pedas yang membakar di lidah, Anda musti mengonsumsi sedikitnya 8 gelas sekali makan.

Vindalo – India
Tak kalah dengan Suicide Chicken, Vindalo mungkin jadi salah satu makanan terpedas di dataran India.
Terbuat dari olahan ayam, ketumbar, biji mostar, adas, dan tambahan biji mostar yang begitu melimpah, makanan yang terkenal digilai warga asli India ini jadi salah satu yang paling pedas dan nikmat.
Menurut mereka yang sudah mencobanya, rasa pedas yang khas dari makanan ini begitu terasa di semua bagian ayam, bahkan sampai tulangnya sekali pun.

Wot – Ethiopia
Makanan yang lebih mirip sambal ini berasal dari Ethiopia, sebuah dataran Afrika yang terkenal kering dan miskin.
Namun siapa sangka, di tengah kondisi lingkungan yang demikian, orang-orang Ethiopia berhasil menciptakan makanan dengan kadar pedas terbaik di dunia.
Terbuat dari cabai kering, Barbere, dan beberapa bahan asli sana, makanan ini jadi salah satu yang paling enak di Ethiopia. Dan, jika Anda kebetulan berkunjung ke sana dan berkesempatan mencicipi makanan ini, pastikan untuk membawa bakar minum yang cukup. Sebab makanan ini tergolong makanan terpedas di dunia.


Nah, itulah beberapa makanan terpedas dan terlezat di dunia. Namun, walaupun rasa makanan ini pedas dan membakar lidah, tidak sedikit orang yang mencari-cari keberadaan makanan-makanan yang disebutkan di atas.

0 comments: