4 Makanan Indonesia yang Buat Anda Lapar Seketika

1:43 AM SSang 0 Comments


Selain wisatanya yang terkenal cantik dan indah, Indonesia juga terkenal dengan ragam kulinernya yang khas dan menggoyang lidah. Mulai dari olahan mie, daging, nasi, rempah, sayur, semuanya ada di sini, di Indonesia.
Memang, tak sulit menemukan makanan lezat di Indonesia. Sebab, hampir semua makanan di sini lezat dan ciamik. Seperti halnya makanan-makanan yang akan Anda simak di bawah ini.

Makanan Indonesia yang Buat Anda Lapar Seketika

Bakso
Aroma, rasa, sampai tampilan bakso memang sangat menggiurkan. Apalagi saat sedang hujan atau malam. Aroma bakso pasti akan membuat Anda lapar seketika dan berhasrat ingin memakannya.
Ya, olahan daging khas Indonesia memang terkenal lezat dan nikmat. Kuah kaldu yang hangat pun jadi alasan banyak orang untuk jatuh cinta padanya.
Oleh sebab itu, makanan yang sebenarnya berasal dari Tiongkok ini banyak dicintai orang Indonesia. Sebab, selain sedap dan nikmat, makanan ini juga tergolong ke makanan murah yang menggoyang lidah. Itu sebabnya makanan ini amat dicintai warga Indonesia.

Mie Ayam
Tak berbeda jauh dengan bakso. Mie ayam juga tergolong makanan yang mampu membuat Anda lapar seketika.
Tampilan mie yang eksotis, aroma yang khas, dan rasa yang amat nikmat membuat olahan mie ini jadi salah satu makanan rakyat yang mampu menggoyang lidah siapa saja yang sudah mencicipinya.
Terdiri dari mie, suwiran ayam, saus sambal, pangsit, dan beberapa bahan lain membuat olahan mie ini jadi salah satu makanan rakyat yang amat dicari.

Bubur Ayam
Tak beda jauh dengan keduanya. Bubur ayam juga jadi salah satu makanan rakyat yang paling dicari.
Terdiri dari bubur, suwiran ayam, kecap, daun bawang, bawang goreng, dan beberapa bahan lain membuat bubur yang kerap dijadikan menu sarapan ini banyak dicari warga yang lapar di pagi hari.
Kendati tergolong ke dalam makanan murah, tapi rasa manis gurih dari bubur ini mampu menghipnotis mata peminatnya.

Pempek
Walaupun aslinya berasal dari Palembang Sumatra Selatan, namun pempek kini sudah banyak dijual di Pulau Jawa.
Terbuat dari olahan daging ikan, tepung, dan beberapa olahan lain membuat makanan ini jadi salah satu makanan daerah yang menusantara. Itu sebabnya, makanan ini kini banyak dijual di Indonesia.
Dengan bahan pembuat yang lengkap, makanan ini jadi salah satu makanan daerah yang bakal buat Anda lapar mendadak.


Nah, itulah 4 makanan yang bakal membuat Anda lapar mendadak. Beberapa dari makanan ini memang berasal dari daerah, sedang sisanya adalah makanan kreasi nusantara yang khas dan punya cita rasa enak. Tapi terlepas dari hal tadi, keempat makanan di atas memang terkenal sedap dan cocok masuk ke list makanan yang harus Anda cari minggu ini.

0 comments: